11 Tips Dan Trik Lari Terhebat

11 Tips Dan Trik Lari Terhebat – Lari adalah hal baru. Orang-orang yang tidak pernah bermimpi menjadi pelari sedang berlatih 5K dan berlatih setengah maraton. Saya termasuk dalam fenomena lari belakangan ini.

11 Tips Dan Trik Lari Terhebat

finalmileracemanagement – Saya tidak pernah bisa menjalankan tes full-mile di kelas olahraga, tetapi dalam beberapa tahun terakhir saya terkena bug berlari. Saya telah belajar beberapa tips berlari sejak saya mulai. Anda mungkin ingin memeriksa ini jika Anda mulai berlari sendiri.

Keselamatan pertama.

Melansir lifehack, Pastikan untuk memeriksakan diri ke dokter jika Anda memiliki kondisi medis yang mungkin menghalangi Anda untuk berlari dengan aman.

Baca juga : 15 Fun Run Event Terbaik di AS

Dapatkan sepatu lari berkualitas.

Tidak ada yang lebih buruk dari shin splints. Shin splints cenderung terjadi ketika Anda tidak memiliki sepatu lari yang tepat. Anda mungkin sudah merasa sakit untuk memulai latihan baru, tetapi Anda tidak ingin menambah cedera dengan mengikat tali dengan alas kaki yang salah.

Mulai dengan lambat.

Tidak perlu mencoba berlari 10 mil pada lari pertama Anda. Cobalah metode lima aktif, lima mati. Berlari selama lima menit dan berjalan selama lima menit, dengan total 30 menit. Setelah beberapa minggu, Anda dapat secara perlahan menambah waktu lari dan mengurangi waktu berjalan.

Ketahuilah bahwa berjalan tidak apa-apa.

Itu membuat saya gila ketika pelari baru memiliki tujuan “berlari x mil tanpa henti.” Maksudnya, mereka tidak mau “berhenti” dan berjalan selama berlari. Masalahnya, tidak apa-apa untuk berjalan. Selama setengah maraton saya berlari di bulan Mei, saya berjalan di semua stasiun air dan saya senang saya melakukannya. Berjalan selama berlari memungkinkan tubuh Anda beristirahat sejenak dan membangun energi untuk digunakan otot saat berlari. Cara ini membantu mencegah cedera yang mudah terjadi saat berlari jarak jauh.

Mendaftar untuk balapan.

Tidak ada yang lebih memotivasi daripada perlombaan. Ketika Anda tahu bahwa Anda telah menghabiskan uang dan harus mampu secara fisik berlari x jumlah mil pada hari itu, lebih mudah untuk keluar dari pintu dan menyelesaikan pelatihan Anda.

Pastikan untuk mengikuti latihan kekuatan dan latihan silang Anda.

Jika Anda hanya melakukan satu latihan berulang-ulang, otot-otot yang tidak Anda gunakan, otot-otot pendukung, akan menjadi lemah. Otot-otot yang melemah ini yang diperlukan untuk menopang otot-otot lari utama membuat Anda terbuka lebar untuk cedera. Ikuti sesi latihan kekuatan dua kali seminggu. Pastikan juga untuk melakukan latihan silang seperti bersepeda, menaiki tangga, atau latihan elips sekali atau dua kali seminggu untuk mencegah cedera.

Rancang rencana pelatihan.

Jika Anda mendaftar untuk suatu perlombaan, Anda akan memerlukan sebuah rencana. Anda harus berlari, melatih kekuatan, melatih silang, dan memiliki hari istirahat setiap minggu, jadi yang terbaik adalah menemukan cara untuk mencapai semua ini. Saya selalu menggunakan rencana pelatihan Hal Higdon karena dirancang oleh para ahli. Anda dapat mencetaknya dan memeriksanya setiap hari atau bahkan mengunduhnya ke telepon Anda. Mereka bahkan menjalankan aplikasi pelatihan yang dapat Anda unduh ke ponsel Anda.

Cari tahu pengisian bahan bakar yang tepat.

Setiap tubuh berbeda. Beberapa pelari tidak bisa makan makanan tertentu tepat sebelum berlari, sementara yang lain memiliki perut besi yang tidak pernah sakit. Aturan dasarnya adalah makan sesuatu dengan karbohidrat satu jam sebelum berlari (bahkan bisa menjadi makanan jika Anda bisa menahannya), kemudian makan lebih banyak karbohidrat plus protein untuk mengisi kembali energi yang hilang saat berlari dalam waktu 30 menit setelah menyelesaikan lari Anda. Saat Anda berlari selama lebih dari satu jam, Anda harus mempertimbangkan untuk mengonsumsi Gatorade atau sesuatu yang serupa untuk mengisi kembali natrium dan kalium yang hilang melalui keringat. Jika Anda berlari lebih dari 90 menit, sekarang saatnya mempertimbangkan untuk mengisi bahan bakar dengan campuran karbohidrat, natrium, dan kalium.

Hidrasi dengan benar.

Ini adalah satu lagi di mana itu tergantung pada tubuh Anda. Sebagian besar tubuh membutuhkan hidrasi setiap 30 menit berolahraga. Hidrasi selama berlari juga tergantung pada cuaca. Apakah itu kering? Apakah lembab? Apakah Anda berkeringat seperti orang gila saat berjalan keluar dari pintu depan Anda? Saya selalu membawa air dan menyesap sedikit ketika saya merasa haus untuk memastikan saya tidak mengalami dehidrasi.

Dengarkan tubuh Anda.

Jika Anda sangat sakit sehingga Anda hampir tidak bisa berjalan, mungkin duduk selama satu atau dua hari. Jika Anda merasa dapat berlari sedikit lebih jauh dari yang Anda rencanakan, cobalah! Itu adalah bagian dari kesenangan berlari—menguji diri sendiri.

Terakhir, bersenang-senanglah.

Sulit untuk mendapatkan motivasi untuk berolahraga ketika Anda tidak menikmatinya. Cari tahu cara Anda paling menikmati berlari dan tetap menggunakannya. Jika Anda terbiasa berlari, cobalah berlari dengan seorang teman, bergantian antara treadmill dan alam bebas, temukan jalur baru, atau bahkan istirahat untuk kembali segar. Intinya adalah: Anda tidak harus lari. Anda harus berolahraga dengan cara yang Anda suka dan cara yang aman bagi Anda. Jika lari terbukti menjadi pilihan olahraga Anda, bergabunglah dengan klub dan larilah dengan sepenuh hati!

Latihan yang Menyenangkan dan Sederhana untuk Mendapatkan Fit.

Jika Anda ingin bugar dan merasa sulit untuk berolahraga di gym, latihan band resistensi ini mungkin cocok untuk Anda!

Dapatkan Rencana Latihan Perlawanan Anda secara GRATIS dan mulailah berolahraga di rumah dengan mudah. Bahkan jika Anda tidak memiliki karet gelang, Anda dapat menggunakan dasi jubah atau tali bungee sebagai gantinya.

Please follow and like us: